Kabid PMD Minta Kades dan BPD Kajulangko tak Gontok-gontokan

fahmi, 04 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Touna – Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Tojo Una Una, meminta antara kepala desa dan badan perwakilan desa (BPD) tidak gontok-gontokan dalam membangun desa. Sebaliknya, antara Kades dan BPD harus saling berkoordinasi untuk memajukan desa.

Demikian diungkapkan Moh. T. Baligombo saat ditemui media indonesiasatu.co.id diruang kerjanya senin (4/11/19) dirinya menyampaikan, Kepala Desa Kajulangko Kecamatan Ampana Tete, mengharapkan Kades dan BPD diharapkan bisa bersinergi dalam membangun desa, sehingga apa yang dicita-citakan masyarakat bisa terwujud sebagai mana mestinya. ''Jangan sampai ada gontok gontoan antara kades dan BPD,'' sebutnya.

Perselihisan antara BPD dan Kepala Desa Kajulangko saat ini, dirinya perna mendapatkan info dari Camat Ampana Tete kalau masalah tersebut perna difasilitasi oleh pihak kecamatan walhasil sampai dengan saat ini belum mendapatkan solusi dirinya juga menginginkan dalam persolan ini dapat menemukan solusi antara BPD dan Kepala Desa agar pelaksanaan pemerintahan di Desa itu sendiri dapat berjalan lancar.''Dalam penggunaan dana ADD desa, diharapkan Kades dan BPD bisa mengaturnya dengan baik, sehingga tidak tersandung hukum,'' ingatnya.

Masih kata Kabid PMD, jika ada program pekerjaan yang di anggapa bermasalah persoalannya antara pemerintah Desa harus mempertanggung jawabkan, dirinya mengharapkan pihak desa bersama BPD dapat melaporkan secepatnya pada pihak terkait, agar bisa diselesaikan Bahkan menurutnya konflik antara Kepala Desa (Kades) dan pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kuat berdampak terhadap pembangunan desa itu sendiri lantaran tidak seimbang dan harmonisnya roda pemerintahan. ungkapnya

“Jadi harapan kami konflik internal di desa jangan sampai menemui jalan buntu, artinya disini harus segera diselesaikan, Kepala Desa maupun BPD saharusnya bersinergi dalam membangun desa mereka masing-masing,” Selain itu Kabid PMD ini juga Menambahkan, banyak kasus yang sudah terjadi seperti ini yang akhirnya mengakibatkan tidak jalannya roda pemerintahan yang efektif di pedesaan hanya gara-gara perbedaan persepsi dan pendapat BPD dengan pemerintah desa. singkat Moh.T.Balingombo

(Fahmi Bento)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu
Media Redaksi

FAHMI

fahmi.journalist.id